Minggu, 19 Februari 2012

Lowongan Admin Bekasi 2012

Info Lowongan Pekerjaan
Dibutuhkan segera untuk posisi tenaga Admin di sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri automotif, perusahaan berskala nasional dengan network yang luas dan ada hampir di seluruh titik wilayah Indonesia dengan 25 BO 45 RO dan 327 SO yaitu PT. Bersama Makmur Raharja ( Raharja Motor ).
Persyaratan :
-         Wanita
-         Usia maksimal 27 tahun
-         Pendidikan minimal D3 / Sederajat
-         Menguasai komputerisasi (word, excel, dll )
Memiliki kecakapan dan ketelitian
Berpenampilan menarik
Jujur dan bertanggungjawab
Ulet dan disiplin


Walk In Interview
Kirim atau bawa segera lamaran anda untuk segera langsung kami interview pada jam kerja Senin sampai dengan Sabtu. Paling lambat tanggal 30 Maret 2012 di kantor cabang terdekat kami yang beralamat di :

Raharja Motor Bekasi
Jl. Raya Pejuang Ruko Permata Harapan Baru
Blok H No. 64 Bekasi Barat Tlp. (021) 8879108

Kawin Silang Ketela dan Kelapa ( Jokes )

Seorang guru bertanya kepada muridnya tentang pelajaran biologi. Kali itu, yang dibahas adalah soal tumbuh-tumbuhan.

Guru :"Aneka jenis tanaman ini, jika dikawinsilangkan akan menghasilkan berbagai jenis tumbuhan yang unik dan kadang mahal harganya."

Murid :"Wah... ibu saya juga berhasil menggabungkan dua jenis tanaman jadi sebuah spesies baru yang laku dijual Pak..."

Guru :"Hebat sekali ibumu. Lantas... apakah tanaman yang dikawinsilangkan oleh ibumu?"

Murid :"Ketela dan kelapa Pak"

Guru : "Wah...itu penemuan baru. Hebat sekali. Memang ibunya ahli biologi ya?"

Murid :"Bukan Pak..."

Guru :"Lantas, apakah beliau ahli tanaman?"

Murid :"Bukan juga Pak..."

Guru :"Lantas...sebenarnya apa profesi ibumu sehingga bisa mengawinkan ketela dan kelapa?"

Murid :"Ibu saya jualan getuk Pak..."

Guru  : ???

Kisah Lucu Fairus dan Kucing

Fairus pada dasarnya tidak menyukai kucing. Ia semakin benci ketika istrinya memelihara seekor kucing. Fairus merasa istrinya jadi lebih perhatian pada kucingnya daripada dirinya. Suatu hari Fairus memutuskan untuk membuang kucing tersebut secara diam-diam.

Ketika istrinya sedang mandi, ia pamit pergi keluar sebentar dan dibawanya si kucing. Setelah Fairus bermobil sekitar 10 km dari rumah, ia pun membuang kucing tersebut. Anehnya ketika ia sampai di rumah, si kucing sudah ada di sana. Fairus heran bercampur berang. 

Sore harinya ia pergi lagi. Kali ini si kucing dibuangnya lebih jauh lagi. Namun tetap saja, sesampainya di rumah, kucing istrinya tersebut telah berada di sana. Fairus berusaha membuangnya lebih jauh lagi, lebih jauh lagi, tapi tetap saja si kucing bisa kembali ke rumah mendahului dirinya.

Suatu hari ia tidak saja membawa si kucing pergi jauh, tapi juga berputar-putar dulu. Fairus belok kanan, belok kiri, belok kanan, belok kanan lagi, berputar-putar sebelum akhirnya membuang kucing yang dibawanya. 

Beberapa jam kemudian ia menelepon istrinya :
"Tik, kucingmu ada di rumah? " Tanya Fairus.

"Ada, kenapa? Tumben nanya di si Manis segala," jawab istrinya agak heran.

"Panggil dia Tik, aku mau tanya arah pulang. Aku kesasaar...! "

5 Cara Marketing Yang Aneh Tapi Efektif

Masalah pemasaran adalah masalah kreativitas. Sepanjang sesuai norma, pola pemasaran yang unik, inspiratif, dan kreatif selalu mendapat apresiasi dan berhasil baik.

Sering kali seorang marketer melakukan sesuatu yang janggal bahkan terkesan aneh. Tapi dampaknya bisa terlihat. Berikut ini lima di antara cara marketing yang aneh namun berhasil.
1. Gerilya
Bahan pelajaran ini datang dari Warner Bros yang menghebohkan. Produser film ini memasarkan film terbarunya Contagion yang bercerita mengenai virus misterius. Karena temanya virus, perusahaan meminta sejumlah ahli mikrobiologi dan immunologi untuk ikut berpartisipasi.
Caranya, produser itu memasang billboard di beberapa tempat strategis di Toronto, Kanada, dengan tulisan judul film itu "Contagion". Lalu di bawah billboard terdapat tulisan: In Theatres September 9. Namun tulisan "Contagion" baru akan muncul mengiringi perkembangan virus di dalam billboard yang dibuat khusus untuk tumbuhnya virus dengan suhu yang disesuaikan. Pada awalnya hanya terlihat billboard putih. Hari-hari berikutnya, sesuai perkembangan virus, tulisan makin jelas dan akhirnya benar-benar terbaca.
Cara ini menjadi perhatian publik yang penasaran dan menunggu-nunggu tulisan apa yang akan muncul di billboard tersebut. Media massa pun ramai-ramai meliputnya hingga tulisan "Contagion" muncul sempurna. Tentu saja promosi film itu pun berhasil. "Ini cara gila," kata John Laramie, CEO Adstruc, perusahaan iklan outdoor di New York.
2. Menggunakan Twitter
VW mengeluarkan mobil generasi baru untuk remaja, Fox. Untuk promonya di Brazil, VW menyelenggarakan konser musik yang diselenggarakan di Planeta Terra Festival. Ada banyak tiket yang disediakan secara gratis bagi pengguna Twitter yang disembunyikan di berbagai penjuru kota Sao Paulo. VW juga menggunakan Google Map untuk menemukan tiket itu. Cara mendapatkannya, perbanyak nge-tweet. Makin banyak tweet-nya, makin cepatGoogle Map men-zoom di mana tiket itu berada. Maka selama empat hari, "Fox at Planeta Terra Festival" jadi trending di Twitter. Konser sukses, VW Fox pun meraih sasaran pasarnya.
3. Melibatkan Duta-Duta
Menyimpang dari cara beriklan yang menggunakan artis-artis berbayaran mahal, perusahaan pakaian Lululemon Athletica dari Vancouver, Kanada, menggunakan cara lebih murah. Sejak awal berdirinya tahun 1998, perusahaan ini merekrut duta-duta programnya, yaitu para atlet/instruktur olahraga lokal yang mau unjuk diri di depan publik. Mereka tak dibayar namun diberi pakaian olahraga lengkap produksi perusahaan itu senilai US$1.000 (sekitar Rp 9 jutaan). Cara ini berhasil sehingga tahun ini perusahaan tersebut menargetkan pendapatan US$ 1 miliar (sekitar Rp 9 triliun)!
4. Melibatkan Masyarakat
Mengubah kebiasaan masyarakat itu sulit. Karena itu ketika About.Me, media sosial yang dimiliki American On Line diluncurkan, pengelolanya harus bekerja keras. Namun ada cara yang unik. Perusahaan itu memasang billboardiklan besar di Time Square, New York, yang gambar tokohnya masih kosong. Siapa-siapa yang profilnya di About.Me paling banyak mendapat vote, gambarnya akan dipasang di billboard tersebut.
Ternyata banyak orang yang tertarik. Selain mereka "kampanye" di Twitter dan Facebook, ada juga yang membuat video di Youtube. Pengguna About.Me pun bertambah hingga lima kali lipat.
5. Solve Problem
Ketika Apple meluncurkan iPhone 4S, perusahaan itu menawarkan iklan yang unik. Yaitu menawarkan solusi kemudahan yang ditawarkan Siri, program di iPhone yang bekerja berdasarkan perintah suara. Siri bisa membuat perangkat itu mengirin email, membuat jadwal, search internet, dan lain-lain cukup dengan cara si pemilik memberinya perintah dengan suara. Iklan itu menggambarkan kemudahan yang dialami pengguna mulai dari pemain bola hingga CEO berbagai perusahaan. Pendeknya, pesan iklan itu adalah dengan iPhone 4S hidup bisa jadi lebih mudah.
Dan ternyata saat diluncurkan iPhone 4S meraih rekor penjualan tertinggi di hari-hari awal penjualannya.
Melakukan promosi yang manjur sering kali memerlukan kreativitas yang tak biasa, unik, kadang malah terasa gila. Nah, apa ide Anda?

Motor Harley ( jokes )

Dua orang pemuda sedang asyik naik mobil. Tiba-tiba sebuah motor Harley Davidson mendahului mereka dan pengemudinya berteriak, "Wooooi! Loe udah pernah naik Harley belum?" Lalu dia langsung tancap gas!

"Wah! Tuh orang baru naik motor Harley aja sombong banget, ayo kita kejar!" kata pemuda yang nyetir mobil,

"Ayo!" balas temannya. Mobil itu segara tancap gas dan berhasil menyalip Harley.

Tidak lama kemudian, Harley tersebut berhasil mendahului mobil, dan pengendaranya kembali berteriak, "Hoooi! Elu udah pernah naik Harley belum...?!" Dan Harley itu ngebut lagi ninggalin mobil.

"Huuuh, sombong amat sih!" pemuda yang nyetir mobil menggerutu perlahan.

Kemudian di persimpangan jalan, dua pemuda itu melihat Harley tersebut tabrakan dan pengemudinya tertimpa motor sendiri. Maka, kedua orang pemuda ini turun dari mobil dan menghampiri pengemudi tersebut, dengan maksud menolong.

"Aduh... elu pada enggak pernah naik Harley yah...?" kata si pengemudi Harley sambil meringis kesakitan.

"Heh, kamu tuh sudah tabrakan, ketiban motor, sudah mau ditolongin masih aja sombong! Maunya apa sih!?" kata salah seorang pemuda yang bawa mobil dengan nada sewot.

Lalu pengendara Harley itu ngomong begini, "Maksudnya, gue mau nanya.. kalau elu udah pernah naik Harley kasih tahu gua remnya di mana!!"

".....!!!!!?????"

Office Boy Istana

Alkisah, seorang lelaki melamar pekerjaan sebagai office-boy di sebuah istana. Staf istana mewawancarai dia dan memberi tugas membersihkan lantai sebagai tesnya. 
"Kamu diterima," katanya. "Berikan alamat e- mailmu dan saya akan mengirim formulir untuk diisi dan pemberitahuan kapan kamu mulai kerja."

Lelaki itu menjawab,"Tapi saya tidak punya komputer, apalagi e-mail ..." 

"Maaf," potong staf istana dengan cepat. "Kalau Anda tidak punya e-mail, berarti Anda tidak bisa diterima bekerja."

Lelaki itu pergi dengan harapan kosong. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan hanya dengan sedikit uang di dalam kantongnya. Setelah berpikir panjang, ia memutuskan untuk pergi ke pasar dan membeli 10 kg tomat. Ia menjual tomat itu dari rumah ke rumah (door-to-door). Kurang dari 2 jam, dia berhasil melipatgandakan modalnya. Dia melakukan pekerjaan ini tiga kali, dan pulang dengan membawa uang yang cukup untuk hidup beberapa hari. Dia pun sadar bahwa dia bisa bertahan hidup dengan cara ini. 

Ia mulai pergi bekerja lebih pagi dan pulang lebih larut. Uangnya menjadi lebih banyak 2x sampai 3x lipat tiap hari. Dia pun membeli gerobak, lalu truk, dan akhirnya ia memiliki armada kendaraan pengiriman sendiri.

Lima tahun kemudian, lelaki yang tekun dan pekerja keras itu sudah menjadi salah satu pengusaha makanan terbesar. Ia mulai merencanakan masa depannya bersama keluarga dan memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa.

Ia menghubungi petugas asuransi. Petugas itu pun menanyakan alamat e-mailnya. Lelaki itu menjawab, "Saya tidak punya e-mail."

Maka petugas itu bertanya dengan penasaran, "Anda tidak punya e-mail, tapi sukses membangun sebuah usaha besar. Bisakah Anda bayangkan, sudah jadi apa Anda kalau punya e-mail?!"

Lelaki itu menjawab, "Ya, saya menjadi office boy di sebuah istana!!"

Pintar atau Bodoh???

Suatu hari, seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tak jauh dari kantornya. Tiba-tiba mereka melihat ada seorang anak kecil berlari-lari dan melompat-lompat di depan mereka. Tukang cukur berkata, "Itu Bejo, dia anak paling bodoh di dunia!"
"Apa iya?" tanya sang pengusaha keheranan.

Lalu tukang cukur memanggil si Bejo. Ia merogoh kantongnya dan mengeluarkan uang koin bernilai 1000 dan 500, lalu memanggil anak itu. "Bejo, kamu boleh pilih. Ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yang mana. Ayo nih!"

Bejo melihat ke tangan tukang cukur dimana ada uang koin 1000 dan 500, lalu dengan cepat tangannya bergerak mengambil uang yang bernilai 500.

Tukang cukur dengan perasaan benar dan menang segera menoleh kepada sang pengusaha dan berkata, "Benar kan yang saya katakan tadi? Bejo itu memang anak terbodoh yang pernah saya temui! Sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan tes seperti itu tadi dan ia selalu mengambil uang logam yang nilainya paling kecil."

Setelah sang pengusaha selesai memotong rambutnya, di tengah perjalanan pulang dia bertemu kembali dengan Bejo.

Karena merasa penasaran dengan apa yang dia lihat sebelumnya, dia pun memanggil Bejo lalu bertanya, "Bejo, sewaktu tukang cukur menawarkan uang koin 1000 dan 500, kok kamu malah ambil uang yang 500? Kenapa enggak ambil yang 1000? Nilainya kan lebih besar dua kali lipat dari yang 500?"

Bejo pun berkata, "Kalau begitu, saya tidak akan dapat lagi uang 500 setiap hari. Karena tukang cukur itu selalu penasaran kenapa saya tidak ambil yang nilainya seribu. Kalau saya ambil yang 1000, berarti permainannya akan selesai...!"

Minggu, 12 Februari 2012

Info Lowongan Terbaru Februari 2012

Info Lowongan Pekerjaan
Dibutuhkan segera untuk posisi tenaga Marketing / Sales Force di sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri automotif, perusahaan berskala nasional dengan network yang luas dan ada hampir di seluruh titik wilayah Indonesia yaitu PT. Bersama Makmur Raharja ( Raharja Motor ).
Persyaratan :
-         Pria / Wanita
-         Usia minimal 20 tahun dan maksimal 27 tahun
-         Pendidikan minimal SMA / SMK / Sederajat
-         Memiliki kendaraan bermotor
-         Memiliki SIM C
Benefit :
-         Insentif menarik dan tidak terbatas
-         Asuransi kesehatan bagi setiap karyawan
-         Peluang jenjang karir yang terbuka

Walk In Interview
Kirim atau bawa segera lamaran anda untuk segera langsung kami interview pada jam kerja Senin sampai dengan Sabtu. Paling lambat tanggal 30 Maret 2012 di kantor cabang terdekat kami yang beralamat di :

Raharja Motor Bekasi
Jl. Raya Pejuang Ruko Permata Harapan Baru
Blok H No. 64 Bekasi Barat Tlp. (021) 8879108